Sabtu, 18 Mei 2013

Profil Biografi Grup Band Slank

Profil Biografi Grup Band Slank
Profil Biografi Grup Band Slank. Kalo pada artikel lalu telah diinformasikan sekilas biodata Iwan Fals musisi legendaris tanah air, maka dikesempatan berikut musisi legenda lain namun dari kategori grup band yaitu Slank. Nama grup band tersebut sudah melegenda di blantika musik Indonesia dengan jumlah penggemar fanatik yang sangat banyak (lebih dikenal dengan sebutan Slanker). Group band yang saat ini beranggotakan Bimbim (Drum), Kaka (Vocal), Ridho (Guitar), Ivanka (Bass), serta Abdee Negara (Guitar) dibentuk pada tahun 1983 oleh Bimo setiawan Almachzumi/Bimo setiawan Sidarta yang sekarang lebih dikenal dengan panggilan Bimbim.

Pada awal tahun 80-an bimbim membentuk sebuah grup band bernama Cikini Stones Complex (CSC). Band ini hanya memainkan lagu-lagu Rolling Stones dan tak mau memainkan lagu dari band lain hingga pada akhirnya mereka jenuh dan menjelang akhir tahun 1983 grup tersebut dibubarkan. Tetapi bimbim masih semangat bermusik dengan mengajak dengan kedua saudaranya Denny dan Erwan membentuk Red Evil yang kemudian berganti nama jadi Slank. Nama slank diambil begitu saja dari cemoohan orang yang sering menyebut mereka cowok selengean dengan personel tambahan Bongky (gitar) dan Kiki (gitar). Markas besar slank berada dikediaman sang drummer tepatnya Jl. Potlot 14.

Slank sempat tampil di beberapa pentas dengan membawakan lagu-lagu sendiri sebelum Erwan memutuskan mundur karena merasa tidak punya harapan di Slank. Setelah lama keluar masuk personel, maka terbentuklah formasi ke-13 yaitu Bimbim (Drum), Bongky (Bass), Pay (Gitar), Kaka (Vokal (pernah bilang Fatin X Factor unik)), dan Indra (Keyboard). Mereka mulai membuat demo untuk ditawarkan ke perusahaan rekaman. Dengan perjuangan panjang akhirnya pada tahun 1990 demonya diterima dan mulai rekaman debut album Suit... Suit... He... He... (Gadis Sexy). Album yang menampilkan hit Memang dan Maafkan itu meledak dipasaran dan mereka pun memperoleh BASF Award untuk kategori pendatang baru terbaik.

Jenis Musik Slank yang Rock 'N Roll Blues itu bisa dibilang penyelamat kaum anak muda di Indonesia. Gayanya yang cuek dan slengean tapi bersahabat itu menarik massa yang saat itu masih sebatas minoritas. Album kedua slank Kampungan pun meraih sukses yang sama. Hits single dari album Kampungan adalah Mawar Merah dan Terlalu Manis yang dibuat dalam dua versi yaitu Suka suka dan Jualan. Pada bulan Desember 1993, Slank merilis Album ketiga yang diberi judul Piss!. Semboyan Peace di plesetkan menjadi Piss. Semboyan Piss menjadi trend pada masa itu (mungkin juga sampai sekarang). Tahun 1994, Slank lagi-lagi merilis sebuah album yang diberi titel Generasi Biru dengan hits single Generasi Biroe, Terbunuh Sepi, dan juga Kamu Harus Pulang.

Album ke lima mereka, Minoritas Menampilkan single Bang Bang Tut dirilis pada Januari 1996. Slank mengalami masa-masa pahit dari sejak mereka mulai pakai obat terlarang tahun 1994 sampai tahun 1999. Setelah Bongky (Bass), Parlin Burman/Pay (Guitar), Indra Qadarsih (Keyboard), Reynold (Guitar) memutuskan keluar Abdee dan Ridho masuk dalam formasi inti Slank. Keluarlah album keTujuh yang dirilis January 1997 dengan single yang menghentak yaitu Balikin langsung terjual satu juta copy hanya dalam hitungan minggu. Album ini merupakan tandak awal bimbim dan kaka ingin sehat dari ketergantungan obat terlarang dengan Bunda Iffet selaku Ibunda dari Bimbim mengambil alih jabatan menjadi Manager Slank.
thumbnail
Judul: Profil Biografi Grup Band Slank
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Infotainment :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz