Selasa, 23 April 2013

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Penyebab Jerawat

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Penyebab Jerawat - Minyak yang diproduksi oleh tubuh membantu menjaga kulit tetap sehat, tapi bila terlalu banyak maka efeknya tidak baik pula. Minyak berlebih dapat menyebabkan noda dan Jerawat muncul. Untungnya, ada banyak cara untuk menguranginya. Salah satu caranyanya membersihkan kulit dengan lotion pembersih dan perawatan kosmetik lainnya.

Menghilangkan jerawat dan minyak dengan cara membersihkan kulit muka.

Cara mengurangi wajah yang berminyak


Pembersih Wajah. Ahli dermatologi setuju bahwa cara yang paling efektif untuk mengatur kulit berminyak adalah membersihkan wajah anda pagi dan malam. Selalu gunakan pembersih yang lembut karena sabun yang keras bisa memicu kulit untuk meningkatkan produksi minyak.

Jika pembersih wajah dasar tidak mempan, cobalah produk yang meliputi asam seperti benzoil peroksida, asam salisilat, asam glikolat, atau asam beta-hidroksi. Banyak produk yang mengandung asam ini dipasarkan sebagai produk perawatan wajah jerawat. Obat ini bagus untuk orang dengan jerawat, tapi mereka juga baik untuk orang-orang yang masalahnya hanya kulit berminyak. Beberapa bahan-bahan ini bisa menyebabkan iritasi, maka belilah ukuran kecil dan lihat bagaimana kulit anda merespon obat tersebut. Beberapa orang harus mencoba beberapa produk sebelum mereka menemukan satu yang bekerja dengan baik bagi mereka. Cuci dengan air hangat, tidak panas, karena suhu ekstrim dapat menagiritasi kulit.

Toner. Terapkan atau gunakan toner hanya pada area kulit yang berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Hindari menggunakan toner pada area yang cenderung kering. Ada mitos bahwa beberapa orang memiliki kulit kering, beberapa orang memiliki kulit berminyak. Bahkan, kebanyakan orang memiliki kulit kombinasi, berminyak di beberapa tempat, kering pada oyang lainnya. Jadi ingat, hanya gunakan pada bagian berminyak saja.

Kertas Penyerap Minyak. Kertas ini baik untuk menghilangkan minyak karena nyaman dan mudah digunakan. Terapkan atau gunakan untuk area yang berminyak, seperti dahi, hidung, dan dagu. Jangan menggosok kulit anda dengan selembar kertas ini. Sebaliknya, cukup tekan terhadap daerah berminyak cukup lama untuk menyerap minyak, biasanya 15 sampai 20 detik. Kertas penyerap minyak ini merupakan favorit di antara beberapa orang dengan kulit berminyak. Anda dapat membawa kertas penyerap minyak ini di dalam tas dan menggunakannya di jalan untuk menyegarkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih.

Masker dan Lempung. Menggunakan masker dan tanah liat untuk kulit membantu menarik keluar minyak dan membersihkan pori-pori, tapi ada juga kekhawatirannya. Saran saya adalah menggunakannya hanya untuk daerah berminyak dan menggunakannya hanya sesekali.

Pelembab. Orang-orang yang memiliki kulit berminyak seringkali menghindari pelembab, khawatir bahwa mereka akan membuat kulit mereka terlihat lebih mengkilap. Itu merupakan ide yang buruk. Kulit berminyak itu perlu pelembap. Untuk menghindari kemilau berminyak, pilih pelembab bebas minyak.

Tabir Surya Bebas Minyak. Tabir surya tradisional dapat menimbulkan masalah bagi orang-orang dengan kulit berminyak karena mereka cenderung pergi cukup tebal dan dapat memblokir pori-pori," kata Armstrong. Meski begitu, melindungi kulit dari radiasi ultraviolet adalah mutlak. Gel tabir surya cenderung kurang daripada krim dan lotion untuk membuat kulit Anda terlihat berminyak, dan ada berbagai produk bebas minyak baru untuk kulit berminyak. Beberapa produk terbaru menawarkan beberapa perlindungan yang sangat baik untuk menangkal serta mencegah kerusakan akibat dari sinar matahari dalam kebanyakan situasi.

Beradaptasi dan Menyesuaikan Pengobatan. Kulit berminyak muncul pada berbagai musim, minggu demi minggu, bahkan dari hari ke hari. Produksi minyak dipengaruhi oleh hormon bahkan oleh suasana hati serta cuaca. Sebagai contoh, beberapa orang memiliki masalah dengan kulit berminyak hanya di musim panas ketika mereka berkeringat. Sangat penting untuk menyadari kapan kulit anda berminyak sehingga anda dapat menyesuaikan pengobatan yang sesuai. Anda mungkin perlu pembersih dengan asam glikolat atau asam beta-hidroksi setiap hari selama musim panas dan kemudian berbeda selama musim dingin.

Bicaralah dengan Dokter Kulit Anda. Jika produk tanpa resep tidak cukup untuk membantu anda mengurangi wajah yang berminyak, bicaralah dengan dokter kulit anda. Laser dan chemical peeling dapat membantu mengurangi kulit berminyak anda dan meningkatkan tampilan kulit anda. Krim dicampur dengan tretinoin, adapalene, atau tazarotene juga dapat membantu dengan mengubah pori-pori dan mengurangi kulit berminyak. Karena produk ini bisa menyebabkan iritasi, yang terbaik untuk menggunakannya hanya pada area yang berminyak dan hanya digunakan saat benar-benar dibutuhkan saja.

Ini perlu diingat bahwa produksi minyak adalah bagian normal dari kulit yang sehat. Orang-orang dengan kulit berminyak cenderung memiliki kerutan yang lebih sedikit dan kulit terlihat sehat.

Sekian Cara Mengatasi Kulit Berminyak Penyebab Jerawat


Sekian posting dari saya yang berjudul Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Penyebab Jerawat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silahkan bertanya lewat kolom komentar yang telah disediakan dibawah ini. Terimakasih para sobat Punyatrik, jangan lupa bantu saya share artikel ini ya sobat Punyatrik.
thumbnail
Judul: Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Penyebab Jerawat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Tips Trik Kecantikan :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz