Senin, 28 April 2014

Manfaat Baking Soda untuk Merawat Kecantikan

Baking soda adalah bahan yang biasanya digunakan dalam pembuatan kue agar kue bisa mengembang seperti bolu dan lain-lain. Selain baking soda anda juga mngenal mungkin baking powder. Kedua bahan ini sama-sama digunakan dalam pembuatan kue, tetapi keduanya berbeda, dimana baking soda adalah sodium atau natrium bikarbonat murni, sementara baking powder adalah natrium bikarbonat yang sudah dicampur aduk dengan bahan asam dan bahan pengering lainnya.
Manfaat Baking Soda

OK, pada kesempatan kali ini kita tidak sedang membahas tentang cara membuat kue, melainkan cara merawat kecantikan atau manfaat baking soda dalam merawat kecantikan. Jadi baking soda selain bermanfaat sebagai bahan kue juga berperan dalam memberikan manfaat bagi kecantikan wanita. Dengan baking soda anda bisa merawat wajah anda, merawat kuku, kaki, rambut dll. Mau tahu caranya bagaimana? Berikut akan kami bahaskan.

Manfaat Baking Soda untuk Kecantikan

1. Menghilangkan jerawat dari wajah
Salah satu manfaat baking soda untuk kecantikan adalah menghilangkan jerawat di wajah anda. Caranya yaitu dengan mencampurkan 4 sendok baking soda dengan air dan mengaduknya hingga menjadi pasta. Gunakan pasta ini sebagai masker wajah setelah anda membersihkan wajah. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat. Baking soda ini bisa menyembuhkan dan menghilangkan komedo dan jerawat.

2. Manfaat Baking soda untuk scrub wajah
Selain sebagai bahan alami mengobati jerawat, baking soda juga bagus sebagai scrub wajah. Cara membuat scrub wajah dari baking soda sama halnya dengan membuat obat jerawat di atas. Baking soda yang sudah menjadi pasta anda lumurkan ke wajah sebagai masker. Scrub wajah ini bermanfaat untuk menghilangkan dan mengangkat kulit-kulit mati di areal wajah cantik anda.

3. Menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah
Natrium bikarbonat murni ini juga bisa digunakan sebagai bahan alami dalam menghilangkan bintik-bintik hitam di wajah anda. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan satu sendok makan baking soda dengan satu cangkir susu. Aduk kedua bahan hingga mengental menjadi pasta. Gunakan bahan ini sebagai scrub wajah, cara ini selain menghilangkan bintik hitam di wajah juga bermanfaat untuk menghilangkan komedo.

4. Baking soda untuk rambut
Baking soda juga bermanfaat sebagai bahan alami dalam merawat kecantikan rambut. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampur baking soda dengan shampoo dengan perbandingan sama rata. Kemudian keramas dengan bahan campuran tadi. Baking soda akan membuat rambut anda semakoin bersih dan lebih bersih dari keramas denga hanya menggunakan shampoo.

5. Manfaat baking soda untuk kaki
Kalau anda bermasalah dengan akki anda misalnya kaki pecah-pecah, anda bisa menggunakan baking soda sebagai obatanya. Caranya yaitu merendam kaki dalam air (dalam baskom) yang sudah dicampur dengan beberapa sendok makan baking soda atau natrium bikarbonat. Kemudian setelah merendam kaki beberapa menit, gosok-gosok kaki anda pada area pecah-pecah.

6. Manfaat baking soda untuk mengatasi wajah berminyak
Wajah berminyak tidak perlu anda gunakan berbagai bahan facial scrub yang mahal disediakan di toko kecantikan. Anda bisa menggunakan alami dari campuran natrium bikarbonat, air dan gandum. Campurkan bahan ini hingga menjadi pasta. Kemudian aplikasikan pada wajah anda dan gogokkan secara lembut dengan cara melingkar diwajah anda. Campuran ketiga bahan alami ini bisa mengangkat pori-pori tersumbat, dan menghilangkan minyak berlebihan pada area wajah anda.

7. Baking soda untuk perawatan kuku
Manfaat lain dari baking soda adalah membersihkan kuku yang kotor, anda bisa menggunakan pasta baking soda untuk membersihkan kuku dengan cara menyikatnya dengan menggunakan sikat gigi yang tak terpakai lagi.

Demikianlah 7 Manfaat Baking Soda atau natrium bikarbonat murni untuk perawatan kecantikan wajah anda. Kalau anda bermasalah dengan salah satu hal di atas, anda bisa mengatasinya dengan menggunakan baking soda ini. Selamat mencoba dan sukses.
thumbnail
Judul: Manfaat Baking Soda untuk Merawat Kecantikan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait kecantikan wajah :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz